Ada Pertanyaan?
+62 813-1030-3944

REZEKI GURU ITU BUKAN DARI JADI PNS – Saja.

  • usman efendi
  • No Comments

Saya teringat Waktu SD kls 4 dikampung  mengagumi seorang ibu Guru, karena kesabaran dan ketelaten beliau mengajar ditambah ibu Guru itu cantik masih muda, suaranya aduuhhaii… bahkan saya sempat diajar vokal sama beliau  hehehe. Sayangnya beliau hanya mengajar beberapa tahun saja di SD kami. Saat itu saya berkhayal nanti kalau sudah dewasa ingin punya istri seorang guru. Kun fayakun 20 tahun kemudian saya menikah dengan seorang Guru. Guru Honorer disalah satu SMA Negeri di kabupaten bekasi.

Saat ini istri saya sudah 12 tahun jadi honorer,  Sebulan yang lalu 28/10/18 saya nganter dia ke Bandung untuk mengikuti test CPNS, entah ini test yang keberapa kalinya. dan hasilnya memang tidak lulus, padahal mohon maaf istri saya Lulusan terbaik UHAMKA 2005, Predikat Cumlaude IPK 3,89. beda satu angka aja sih IPK nya sama saya, 2,87 hehehe.

Ketika saya tanya, “Mah kenapa, kamu gk bosen ikut test ini, padahal berkali-kali tidak lulus” jawabannya Simpel : ” ini menyenangkan hati orangtua saja, walaupun hasilnya tetep saja gk lulus”  saya lanjut bertanya  “kenapa kamu tetep mau mengajar padahal penghasilan dari mengajar kalau dihitung secara matematis, boro-boro untuk makan transport saja tidak cukup” tanya saya.   “Rezeki aku kan lewat kamu, tidak jadi PNS pun tidak apa-apa, yang penting aku mengajarkan kebaikan untuk anak2 yang aku ajar.”

Atas jawaban itu saya jadi merenung mungkin ada benarnya juga, rezeki yang keluarga kami dapatkan salah satu faktornya adalah impact/dampak dari apa yang selama ini istri saya kerjakan.  Karena didunia ini ada yang disebut dengan HKE : Hukum Kekelan Energi

Author: usman efendi

Leave a Reply

shares